PENGARUH DISPLAY INTERIOR, DISPLAY EKSTERIOR DAN EMOSI BERBELANJA TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN TAK BERENCANA PENGUNJUNG TRANSMART PADANG DENGAN PENGALAMAN BELANJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
DOI:
https://doi.org/10.24014/ekl.v3i1.10099Keywords:
Interior display, Eksterior Display, Pengalaman Berbelanja, Emosi Berbelanja dan Perilaku pembelian tak berencanaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) Pengaruh Variabel Display Interior Terhadap Perilaku Pembelian Tidak Berencana Konsumen Transmart Padang dengan Pengalaman Berbelanja sebagai variabel intervening 2) Pengaruh Variabel Display Eksterior Terhadap Perilaku Pembelian Tidak Berencana Konsumen Transmart Padang dengan Pengalaman Berbelanja sebagai variabel intervening 3) Pengaruh Variabel Emosi dalam Berbelanja Terhadap Perilaku Pembelian Tidak Berencana Konsumen Transmart Padang dengan Pengalaman Berbelanja sebagai variabel intervening. Jenis Penelitian merupakan penelitian Kuantitatif dengan pengunjung Transmart padang sebagai subjeknya. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa 1) Display Interior memiliki kontribusi pengaruh yang lebih besar terhadap Pengalaman Berbelanja yakni 45.5% dibandingkan kontribusi pengaruh langsungnya terhadap Perilaku Pembelian Tidak Berencana sebesar 31.1%, 2) Variabel Display Eksterior memiliki kontribusi pengaruh yang lebih besar terhadap Pengalaman Berbelanja yakni 36.6 % dibandingkan kontribusi pengaruh langsungnya terhadap Perilaku Pembelian Tidak Berencana sebesar 29.7% 3) Sedangkan Emosi dalam Berbelanja memiliki pengaruh langsung yang lebih kecil terhadap Pengalaman Berbelanja yakni 37.1 % dibandingka pengaruh langsungnya terhadap Perilaku Pembelian Tidak Berencana sebesar 45%.