PENGARUH DISPLAY INTERIOR, DISPLAY EKSTERIOR DAN EMOSI BERBELANJA TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN TAK BERENCANA PENGUNJUNG TRANSMART PADANG DENGAN PENGALAMAN BELANJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Authors

  • Mareta Kemala Sari STKIP PGRI Padang
  • Yosi Eka Putri STKIP PGRI Padang
  • Ripal Tanjung STKIP PGRI Padang

DOI:

https://doi.org/10.24014/ekl.v3i1.10099

Keywords:

Interior display, Eksterior Display, Pengalaman Berbelanja, Emosi Berbelanja dan Perilaku pembelian tak berencana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) Pengaruh Variabel Display Interior Terhadap Perilaku Pembelian Tidak Berencana Konsumen Transmart Padang dengan Pengalaman Berbelanja sebagai variabel intervening 2) Pengaruh Variabel Display Eksterior Terhadap Perilaku Pembelian Tidak Berencana Konsumen Transmart Padang dengan Pengalaman Berbelanja sebagai variabel intervening 3) Pengaruh Variabel Emosi dalam Berbelanja Terhadap Perilaku Pembelian Tidak Berencana Konsumen Transmart Padang dengan Pengalaman Berbelanja sebagai variabel intervening. Jenis Penelitian merupakan penelitian Kuantitatif dengan pengunjung Transmart padang sebagai subjeknya. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa 1) Display Interior memiliki kontribusi pengaruh  yang lebih besar terhadap Pengalaman Berbelanja yakni 45.5% dibandingkan kontribusi pengaruh langsungnya terhadap Perilaku Pembelian Tidak Berencana sebesar 31.1%, 2) Variabel Display Eksterior  memiliki kontribusi pengaruh  yang lebih besar terhadap Pengalaman Berbelanja yakni 36.6 % dibandingkan kontribusi pengaruh langsungnya terhadap Perilaku Pembelian Tidak Berencana sebesar 29.7% 3) Sedangkan Emosi dalam Berbelanja memiliki pengaruh langsung yang lebih kecil terhadap Pengalaman Berbelanja yakni 37.1 % dibandingka pengaruh langsungnya terhadap Perilaku Pembelian Tidak Berencana sebesar 45%.

Downloads

Published

2020-06-30

Issue

Section

Articles