Pendidikan karakter merupakan salah satu hal terpenting dalam penanaman nilai-nilai kepribadian seseorang seperti menghargai orang lain, memiliki tingkat solidaritas, serta meningkatkan kerja sama dalam kehidupan bermasyarakat. Karakter kerja sama merupakan hal penting dalam pelaksanaan pembelajaran. Namun, saat ini kerja sama siswa masih belum optimal dikarenakan cara belajar mereka hanya terbatas mendengarkan keterangan guru dan kurang berupaya memahami isi bidang studi yang diajarkan oleh guru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pembentukan karakter kerja sama siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler entrepreneur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif. Data yang diperoleh berasal dari hasil wawancara dengan informan yang berkaitan dengan penelitian. Berdasarkan analisis data yang diperoleh menunjukkan bahwa adanya keterkaitan yang signifikan dalam pembentukan karakter kerja sama siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler entrepreneur diantaranya pada praktek, seminar, lomba, serta kegiatan-kegiatan sosial.