Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Kinerja Perusahaan melalui Pemasaran Media Sosial

Authors

  • Mahdar Ernita ASEAN University International
  • Deni Gunawan Asean University International
  • Hartati Zuraidah Rangkuti Asean University International
  • Hari Irawan Asean University International
  • Lisa Lestari Asean University International

DOI:

https://doi.org/10.24014/ekl.v7i1.30067

Keywords:

kinerja perusahaan, pemasaran media sosial, strategi pemasaran

Abstract

The purpose of this study is to determine the influence of marketing strategies on company performance through social media in Indonesia today. By using literature research methods or collecting data from the internet and by using case studies from previous journals. The location of this study is Indonesia. Based on the results of research obtained from three previous studies, it was found that social media marketing has a great influence on company performance

Author Biographies

Mahdar Ernita, ASEAN University International

Deni Gunawan, Asean University International

Asean University International - Dosen Tidak Tetap Luar Biasa

Mitra Tunggal Solusindo - Direktur

Hartono Plantation Indonesia - Corporate Tax Head

Hartati Zuraidah Rangkuti, Asean University International

Hari Irawan, Asean University International

Lisa Lestari, Asean University International

References

Anggrani M, Sanaji S. 2021. Pengaruh penggunaan media sosial terhadap kinerja pemasaran di masa pandemi Covid-19 dengan memediasi kemampuan inovasi dan kemampuan branding (studi terhadap UMKM menggunakan media sosial). Jurnal Ilmu Manajemen, 9(2). Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.

Fadhillah Y. 2022. Media sosial pada kinerja pemasaran dimediasi oleh keunggulan kompetitif di UKM Kota Jambi. Jurnal Manajemen. 1(1). Jambi: Universitas Dinamika Nasional.

Hatta, I. H. 2015. Orientasi Pasar, Kewirausahaan, Kemampuan Pemasaran dan Kinerja Pemasaran. Jurnal Aplikasi Manajemen (JAM), 13(4), 654-660.

Lipiäinen, HSM, Karjaluoto, H. (2015). Industrial Branding di Era Digital. Jurnal Bisnis &; Pemasaran Industri, 30(6), 733-741.

McCorkle, D., Payan, J. 2017. Menggunakan Twitter dalam kelas Pemasaran dan Periklanan untuk Mengembangkan Keterampilan untuk Pemasaran Media Sosial dan Personal Branding. Jurnal Pendidikan Periklanan, 21.

Nurmala, D. 2022. Pengaruh Media Sosial Terhadap Kinerja UMKM dan Kemampuan Inovasi Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus UMKM Mebel Kayu di Desa Warukayung). Repositori. Cirebon: IAIN Syekh Nurjati.

Prihadi D, Dwita A. 2018. Pengaruh Keberlanjutan dan Promosi E-Commerce di Media Sosial terhadap Kinerja Pemasaran. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 3(1), 15.

Sudiarti S, Munawaroh S. 2020. Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Kinerja Pemasaran CV. Amily Hijab Tasikmalaya. Jurnal Manajemen Keuangan dan Komputer, 4(4). Tasikmalaya: Politeknik Triguna.

Downloads

Published

2024-07-08

Issue

Section

Articles