ANALISIS PEMILIHAN MEDIA PEMBELAJARAN SENTRA IMTAQ DI TK NEGERI PEMBINA 3 PEKANBARU

Authors

  • Nopa Wilyanita STKIP 'Aisyiyah Riau
  • Utari Tri Wahyuni STKIP 'Aisyiyah Riau

DOI:

https://doi.org/10.24014/kjiece.v1i2.6297

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemilihan media pembelajaran sentra Imtaq yang tepat bagi anak dan bagaimana cara guru memilih media pembelajaran yang menarik bagi anak. Subjek penelitian ini adalah guru disentra Imtaq TK Negeri Pembina 3 Kota Pekanbaru. Metode penelitian ini adalah deskriptif  kualitatif. Hasil penelitian ini untuk anak adalah Melatih konsentrasi anak,  Mengajari anak lebih cepat dengan waktu relatife singkat, Menambah daya pengertian dan ingatan, serta Pembelajaran yang menyenangkan. Sedangkan untuk gurunya adalah (1) media yang digunakan oleh guru sudah meningkatkan antusias anak saat belajar, (2) media yang diterapkan oleh guru sudah baik dan anak bisa menyelesaikan kegiatan yang diberikan oleh guru,(3) guru sudah kreatif dalam pembuatan media pembelajaran.

Author Biography

Nopa Wilyanita, STKIP 'Aisyiyah Riau

Dosen Pendidikan ANak Usia Dini

References

Fadilillah, M, 2017. Bermain dan Permainan. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group

Gunawan, Imam, 2013. Metode Penelitian Kualitatif Teori Dan Praktik. Jakarta: PT. Bumi Aksara

Jalinus, Nizwardi dkk, 2016, Media dan Sumber Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group

Khadijah, 2015. Media pembelajaran anak usia dini. Medan: Perdana Publishing

Latif, Mukhar dkk, 2013. Orientasi Baru Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group

Suryana, Dadan, 2016. Pendidikan Anak Usia Dini Stimulusdan Aspek Perkembangan Anak. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group

Downloads

Published

2019-01-29

Issue

Section

Articles