PEMBUATAN GAME BALAP KELINCI DENGAN UNITY BERBASIS ANDROID
DOI:
https://doi.org/10.24014/rmsi.v7i1.10531Abstract
Game berasal dari bahasa inggris yang memiliki arti permainan. Permainan adalah sesuatu yang digunakan untuk bermain yang didalamnya terdapat aturan-aturan tertentu.
game sangat berkembang pesat seiring dengan kemajuan teknologi komputer. Game sangat banyak diminati baik dari kalangan anak-anak, remaja hingga sampai dewasa. Game ini dibuat bertema balap kelinci, walaupun terdengar sederhana tetapi Game ini berbeda dari game-game balap kelinci yang dipikirkan sebagian orang lain, karakter tokoh game nya tersedia seperti kelinci pada film kartun dan dibuat agar game nya terlihat seperti karakter 3 dimensi. ,
background, arena maupun alurnya penulis buat dengan aplikasi unity, Pada saat membuat karakter dalam game balap kelinci ini, penulis menggunakan blender untuk mendesain karakter kelinci yang dibuat dengan model 3D, karakter kelinci ini berbentuk seperti karakter kelinci pada film kartun yang sesuai dengan tema game tersebut
Kata kunci : Aplikasi Game, Pembuatan Game Balap Kelinci. Android
References
Anggara. 2008. Memahami Teknik Dasar Pembuatan Game Berbasis Flash. Gave Media. Yogyakarta.
Azhar, Nur Fajri.2011 “Pemanfaatan Augmented Reality untuk Game “Ranger Target” FPS Berbasis Android Menggunakan Unity 3D dan Vuforia SDK”. Fakultas Teknologi Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Bill Clinten (2018). Evolusi Android. https://tekno.kompas.com/read/2018/10/30/06490017/menengok-10-tahun-evolusi-android-dari-cupcake-hingga-pie-?page=all
Dhanta,2009. Pengenalan Game Engine Unity3D Berbasis Android. Andi Offset, Yogyakarta
Flafell, L. 2010. The Beginning Blender Open Source 3D Modelling, Animation,
And Game Design. From http://www.it-ebooks.info, 16 mei 2013
H, E. D. & Risal, L, 2011. Pemograman Berorientasi Objek C# Yang Susah Jadi Mudah. Bandung : Informatika Bandung.
Sadiman, Arief S. 2010. Media Pemdidikan : Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya. Rajawali Pers. Jakarta.
Putri, Dewanggi Agsha 2013. Perancangan Game “Magic Jumbled” Berbasis Android. Amikom. Yogyakarta
Yudhanto, Prasetyo Adi. 2010. Perancangan Promosi Produk Edu-Games Melalui Event. Universitas Komputer Indonesia. Bandung
Downloads
Published
Issue
Section
License
INFORMATION FOR RMSI JOURNAL AUTHORS
Jurnal Ilmiah Rekayasa Manajemen dan Sistem Informasi The journal is published twice a year, in February and August, under the Department of Information Systems at UIN SUSKA RIAU
The Purpose of Jurnal Ilmiah Rekayasa Manajemen dan Sistem Informasi iis to provide a platform for publishing research results from various parties and to accommodate various fields of science.
Jurnal Ilmiah Rekayasa Manajemen dan Sistem Informasi accepts articles that have not been previously published.
The Language used in Jurnal Ilmiah Rekayasa Manajemen dan Sistem Informasi is English and Indonesian
The Guidelines for Authors The manuscript must follow the format/template provided by the editor. All instructions regarding font and size for the title, author's name, affiliation, email, abstract, keywords, content, and references are outlined in the template. The template can be downloaded on the The website .
"The Submission of Manuscripts in softcopy can be sent through a website in the form of a file with the .docx extension (xxxxxx.docx) and NOT in the form of a Portable Document File (PDF). The editor has the right to edit the manuscript for the purpose of improvement and layout setting, without changing the essence of the writing. For significant improvements, the editor will request correction from the author.
The Review will be conducted for all incoming manuscripts. The results of the review will be communicated to each author within 1 (one) month from the submission of the manuscript to the editor.
"The Copyright and Originality of each paper/article to be published will be requested from all authors by including a "Statement Letter Form".