PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI KERJA PRAKTEK (Studi Kasus : Jurusan Sistem Informasi UIN SUSKA Riau)
DOI:
https://doi.org/10.24014/rmsi.v2i1.1686Abstract
Guna tercapainya pemenuhan kebutuhan sistem yang sesuai dengan kebutuhan saat ini, maka perlu dilakukan pengembangan system dimana system yang baru memiliki tampilan yang lebih menarik, ada penambahan tools atau menu-menu pada system serta memperbaiki proses system menjadi lebih optimal dan terintegrasi dengan baik. Pengembangan system informasi KP dilakukan dengan menggunakan metode prototype. Filosofi prototype yakni merupakan sebuah Javascript Framework yang dibuat untuk lebih memudahkan proses dalam membangun aplikasi berbasis web. Metode protyping sebagai suatu paradigma baru dalam pengembangan sistem informasi, tidak hanya sekedar suatu evolusi dari metode pengembangan sistem informasi yang sudah ada, tetapi sekaligus merupakan revolusi dalam pengembangan sistem informasi manajemen. Pengembangan sistem ini sendiri diharapkan dapat memberikan pemenuhan kebutuhan para mahasiswa maupun civitas akademika jurusan sistem informasi akan sistem yang tepat guna. Hasil pengujian pada pada konteks Interface dan Form Validation, Sistem Informasi Kerja Praktek ini telah dapat beroperasi sesuai dengan kebutuhan user dan kebutuhan sistem yang terdapat pada tahapan System Requirement Spesification (SRS) maupun pada tahapan perancangan sistem.Downloads
Published
Issue
Section
License
INFORMATION FOR RMSI JOURNAL AUTHORS
Jurnal Ilmiah Rekayasa Manajemen dan Sistem Informasi The journal is published twice a year, in February and August, under the Department of Information Systems at UIN SUSKA RIAU
The Purpose of Jurnal Ilmiah Rekayasa Manajemen dan Sistem Informasi iis to provide a platform for publishing research results from various parties and to accommodate various fields of science.
Jurnal Ilmiah Rekayasa Manajemen dan Sistem Informasi accepts articles that have not been previously published.
The Language used in Jurnal Ilmiah Rekayasa Manajemen dan Sistem Informasi is English and Indonesian
The Guidelines for Authors The manuscript must follow the format/template provided by the editor. All instructions regarding font and size for the title, author's name, affiliation, email, abstract, keywords, content, and references are outlined in the template. The template can be downloaded on the The website .
"The Submission of Manuscripts in softcopy can be sent through a website in the form of a file with the .docx extension (xxxxxx.docx) and NOT in the form of a Portable Document File (PDF). The editor has the right to edit the manuscript for the purpose of improvement and layout setting, without changing the essence of the writing. For significant improvements, the editor will request correction from the author.
The Review will be conducted for all incoming manuscripts. The results of the review will be communicated to each author within 1 (one) month from the submission of the manuscript to the editor.
"The Copyright and Originality of each paper/article to be published will be requested from all authors by including a "Statement Letter Form".