Menentukan Bakat Dan Minat Olahraga Siswa Dengan Metode Weight Product Pada SMKN 1 Kota Bengkulu
DOI:
https://doi.org/10.24014/sitekin.v17i2.9584Abstract
Minat dan bakat siswa merupakan dua faktor internal yang sangat erat hubungannya dengan pencapaian prestasi belajar siswa di sekolah. Minat sebagai aspek kejiwaan bukan saja dapat mempengaruhi tingkah laku individu, tetapi juga dapat mendorong individu untuk tetap melakukan dan memperoleh sesuatu yang diminatinya. Implementasi sistem menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 2010 dan metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode waterfall. metode waterfall mampu melakukan analisa kebutuhan bakat dan minat olahraga siswa disekolah menegah kejuruan negeri 1 Kota Bengkulu. Dari hasil didapatkan bahwa sistem tersebut dapat membantu bakat dan minat olahraga siswa di Sekolah Menegah Kejuruan Negeri 1 kota bengkulu.
Kata Kunci : Sistem Pendukung Keputusan, Weight Product, Siswa
References
Daftar Pustaka
Fathansyah. (2012). Basis Data. Bandung : Informatika
Fatta, A. (2009). Analisi dan Perancangan Sistem Informasi Untuk
Keunggulan Bersaing Perusahaan dan Organisasi Modern.
Yogyakarta: Andi Offset
Khairina, D., Ivando, D., & Maharani, S. (2016). Implementasi
Metode Weight Product Untuk Aplikasi Pemilihan Smartphone
Android. Jurnal Infotel Vol. 8 No. 1 ISSN : 2085-3688, 16-3.
Kusrini. (2011). Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung
Keputusan. Yogyakarta: Andi Offset
Kusumadewi, S., Hartati, S., Harjoko, A., & Wardoyo, R. (2006).
Fuzzy Mulit-Attribute Decion Making (Fuzzy MADM). Yogyakarta:
Graha Ilmu
Nurjannah, N., Arifin, Z., & Khairina, D. (2015). Sistem
Pendukung Keputusan Pembelian Sepeda Motor Dengan Metode
Weight Product. Jurnal Informatika Mulawarman Vo. 10 No. 2 .
Wulandari, T. F., & Harton, F. B. (2014). Penentuan Produk
Kerajinan Unggulan Dengan Menggunakan MADM - TOPSIS. Ilmu
Komputer , 11-16
Yakub. (2012). Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Downloads
Published
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Copyright Notice
An author who publishes in the SITEKIN Journal agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal
- Author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work (See The Effect of Open Access).
Read more about the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 Licence here: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/.