Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Al-Fikra : Jurnal Ilmiah Keislaman
Current
Archives
Announcements
About
About the Journal
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Search
Register
Login
Search
Search
Home
/
Archives
/
Vol. 21 No. 2 (2022): Al-Fikra : Jurnal Ilmiah Keislaman
Vol. 21 No. 2 (2022): Al-Fikra : Jurnal Ilmiah Keislaman
Published:
2023-01-02
Articles
Rahmah El Yunusiyah: Konsep Pendidikan Agama Islam dan Relevansinya di Abad-21
M. Afiqul Adib
99-112
PDF (Bahasa Indonesia)
Pengembangan Kurikulum Ismuba di MTs Muhammadiyah 01 Banjaranyar Baureno Bojonegoro
Nida'an Khafiyya, Djamaluddin Perawironegoro
113-122
PDF
Pemikiran Ibn Hazm tentang Al-Takaful Al-Ijtima’i sebagai Sarana Kesejahteraan Ekonomi
Syafi’ah Syafi’ah, Muh. Said
123-137
PDF (Bahasa Indonesia)
The Implementation of Zoning System Policy and the Impact based on the School Stakeholders Perspektive
Asmendri Asmendri, Dedi Hendris
138-154
PDF (Bahasa Indonesia)
Nusyuz Isteri Tidak Menggugurkan Nafkah Menurut Ibnu Hazm dan Relevansinya dengan Hukum Keluarga Indonesia
Jumni Nelli, Isra Yuliana
155-169
PDF (Bahasa Indonesia)
Urgensi Pemahaman Konsep Inovasi Kurikulum serta Tantangan Era Revolusi Industri 4.0
Fahri Zalmi, Sri Murhayati, Zaitun Zaitun
170-180
PDF (Bahasa Indonesia)
Tarekat Al-Idrisiyyah Dalam Membangun Akhlak Mulia Generasi Muda
Andi Nurlaela, Naan Muhammad Naim, Risyam Amaludin Syehab
181-190
PDF
Implementasi Program Bina Pribadi Islami dalam Meningkatkan Tanggung Jawab dan Kedisiplinan Siswa SMP IT Ulil Albab Batam
Abdul Roup, Zaitun Zaitun
191-201
PDF
Tinajauan Sosiologi Hukum: Isu Poligami sebagai Solusi Akibat
Erda Yuni Safitri
202-211
PDF
Dampak Psikis dan Sosiologis Korban Kekerasan dalam Rumah Tangga dan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak
Zikri Rahman
212-218
PDF
Relevansi Konsep Pendidikan Akhlak dalam Kitab 'Adabul 'Alim wal Muta'allim': Perspektif KH. Hasyim Asy'ari dalam Pembentukan Karakter dan Etika Berbasis Islam
A. Munir A. Munir, Munzir Hitami, Mas'ud Zein
219-234
PDF